DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB, PETUGAS LAPAS CILACAP LAKUKAN KONTROL KELILING

    DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB, PETUGAS LAPAS CILACAP LAKUKAN KONTROL KELILING

    CILACAP - Dalam upaya menjaga dan memelihara keadaan yang kondusif pada blok hunian di Lapas Kelas IIB Cilacap, Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Yemmy Paulus Tiljuir melakukan pengecekan dan kontrol keliling (Trolling) sarana yang terdapat di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Minggu (03/12).

    Trolling dilakukan mulai dari kamar hunian, branggang, dan hal-hal lain yang dianggap berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas.

    Selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan ini juga dilakukan secara insidentil. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap Dedi Cahyadi tidak henti-hentinya menghimbau setiap petugas untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat timbul terkait dengan gangguan kemanan dan ketertiban di dalam Lapas.

    "Deteksi dini sangatlah diperlukan sebagai salah satu komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan setiap petugas yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi dini gangguan kamtib, Berantas narkoba, dan Sinergi dengan aparat penegak hukum." Ujar Kalapas.

    Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengontrol dan memeriksa kebersihan yang sarana dan prasarana yang ada di blok tersebut. terutama blok yang memiliki jumlah hunian lebih banyak dari blok lainnya karena rentan akan kebersihan dan kerapian.

    Dengan adanya kegiatan Trolling rutin semacam ini oleh petugas diharapkan Lapas kelas IIB Cilacap dapat menekan dan meminimalisir bahkan menghilangkan kejadian-kejadian yang tidak di inginkan seperti kekacauan dan gangguan keamanan dan ketertiban yang lain. (Minggu, 03/12/2023)

    kemenkumham hukum ham pemasyarakatan lapas lapas cilacap nusakambangan ditjenpas
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Perawatan...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Karanganyar Gencarkan Program Deradikalisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Mayjen TNI Roedy Widodo dan Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid Kunjungi Napiter Lapas Permisan
    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Apresiasi Kesadaran Berbangsa dan Negara Terhadap 4 Napiter yang Telah Ikrar Setia NKRI
    BNPT Apresiasi Agenda Program Ikrar Setia Kepada NKRI Terhadap 4 Napiter Lapas Pasir Putih

    Tags