H-2 Lebaran, Lapas Cilacap Gelar Simulasi Alur Layanan Kunjungan WBP

    H-2 Lebaran, Lapas Cilacap Gelar Simulasi Alur Layanan Kunjungan WBP

    CILACAP - Demi kelancaran pelaksanaan Layanan Tatap Muka WBP saat Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M, Kepala Lapas Kelas IIB Cilacap, Dedi Cahyadi, bersama seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIB Cilacap lakukan rapat final dan survei ruang kunjungan, Senin (08/04).

    Rapat internal pegawai dilaksanakan di ruang rapat, dipimpin langsung oleh Kalapas Cilacap, Dedi Cahyadi, beliau berpesan untuk tetap melaksanakan pelayanan dengan baik.

    "Walaupun sedang dalam momen-momen lebaran, kita tetap ekstra memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Tentunya sesuai mekanisme yang telah ditentukan. Tetap semangat dan tetap SOP, " ucap Dedi.

    Setelah melaksanakan rapat internal, petugas Lapas Cilacap beralih meninjau ruang kunjungan dan laksanakan simulasi alur kunjungan Idul Fitri 1445 H. secara langsung. 

    Hal ini dilakukan guna meminimalisir adanya hambatan-hambatan teknis saat pelaksanaan.

    Kasibinadik dan Giatja, Wahyuddin Rani, mengimbau kepada seluruh petugas untuk benar-benar memahami tugas pegawai tiap pos nya.

    "Mohon untuk dipahami tugas masing-masing saat Hari H, pastikan kegiatan berjalan lancar dan tertib. Pelayanan yang diberikan juga harus bagus dan prosedural, " ucap Wahyuddin.

    Pelaksanaan Kunjungan Tatap Muka saat lebaran juga termasuk dalam implementasi pemenuhan hak-hak warga binaan. Yaitu, hak untuk tetap dapat berkomunikasi kepada keluarga. 

    Berharap, dengan adanya persiapan yang matang, kegiatan Kunjungan Tatap Muka WBP Lapas Kelas IIB Cilacap dapat berjalan lancar dan aman saat Hari Lebaran mendatang. *** GH

    pemasyarakatan lapas cilacap ditjenpas humas lapas
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Layanan Kepada WBP, Lapas Pasir...

    Artikel Berikutnya

    159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Mayjen TNI Roedy Widodo dan Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid Kunjungi Napiter Lapas Permisan
    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Apresiasi Kesadaran Berbangsa dan Negara Terhadap 4 Napiter yang Telah Ikrar Setia NKRI
    BNPT Apresiasi Agenda Program Ikrar Setia Kepada NKRI Terhadap 4 Napiter Lapas Pasir Putih

    Tags