Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Cilacap Berikan Sosialisasi Bantuan Hukum Gratis

    Penuhi Hak Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Cilacap Berikan Sosialisasi Bantuan Hukum Gratis

    Cilacap - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap menggelar sosialisasi tentang bantuan hukum bagi tahanan dan narapidana Lapas Kelas IIB Cilacap. Rabu (26/10/2022). 

    Bantuan hukum sendiri merupakan bantuan di bidang hukum yang diberikan oleh pemberi bantuan hukum secara cuma-cuma kepada penerima bantuan hukum. Penerima bantuan hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum.

    Dipimpin langsung oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Rahmat Okta Kurnia, dengan didampingi oleh Staf Registrasi, Adesa Prajna Kesawa, sosialisasi berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

    Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh beberapa orang warga binaan yang menjadi perwakilan dari tahanan dan narapidana di Lapas Kelas IIB Cilacap. 

    Sosialisasi yang dilakukan di Ruang Kunjungan Lapas Cilacap ini bertujuan untuk memenuhi hak warga binaan sekaligus mengedukasi tahanan dan narapidana Lapas Cilacap di bidang bantuan hukum.

    Sosialisasi tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan bantuan hukum, baik dalam jasa konsultasi maupun jasa bantuan hukum langsung di Pengadilan.

    Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Rahmat Okta Kurnia, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi mengenai bantuan hukum kepada warga binaan Lapas Cilacap akan dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Lapas terhadap para warga binaannya. 

    “Kegiatan sosialisasi tentang bantuan hukum ini akan kami agendakan secara rutin guna menambah wawasan dan mengedukasi para warga binaan terkait hak yang dapat mereka peroleh melalui bantuan hukum yang disediakan oleh negara.” ujar Rahmat.

    lapas bapas hukum gratis kumham jateng
    YOWAN

    YOWAN

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Kelas IIB Cilacap Ikuti Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi Kinerja, Kabid Pembinaan,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Mayjen TNI Roedy Widodo dan Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid Kunjungi Napiter Lapas Permisan
    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Apresiasi Kesadaran Berbangsa dan Negara Terhadap 4 Napiter yang Telah Ikrar Setia NKRI
    BNPT Apresiasi Agenda Program Ikrar Setia Kepada NKRI Terhadap 4 Napiter Lapas Pasir Putih

    Tags