Siap Siaga Jelang Nataru, Lapas Cilacap Koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD

    Siap Siaga Jelang Nataru, Lapas Cilacap Koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD
    dok Humas Lapas Cilacap

    *

    *

    Cilacap - Menjelang Natal dan tahun baru 2024 Lapas Cilacap terus mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Adapun upaya antisipatif sebagai bagian dari mitigasi resiko tersebut diantaranya dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Cilacap, Sabtu (23/12).

    Bertempat di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Cilacap, kedatangan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Cilacap Toriq Ismantoro disambut hangat oleh Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kab. Cilacap Supriyadi, S.Sos., M.M.

    "Koordinasi ini merupakan implementasi dan perwujudan pelaksanaan kerjasama yang yang telah terjalin antara Lapas Cilacap dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap. Kerjasama ini benar-benar dilaksanakan dengan cara pengecekan sarpras alat pemadam kebakaran maupun sarana-saran yang berpotensi menimbulkan kebakaran". Tutur Ka. KPLP.

    Tidak hanya itu Ka. KPLP Lapas Cilacap juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap untuk langkah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana pada saat perayaan natal dan tahun Baru 2024.

    Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Cilacap Slamet Arif Praptomo, S.IP., M.M. mengungkapkan bahwa BPBD Kabupaten Cilacap selalu siap siaga di posko NATARU sehingga dapat dihubungi kapanpun saat terjadi gangguan keamanan dan ketertiban. "Kami siap membantu dalam pengamanan menjelang maupun setelah NATARU di Lapas Kelas IIB Cilacap. Kami juga bersedia meminjamkan alat-alat pencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban yang diperlukan untuk Lapas Cilacap, " tukasnya.

    Kegiatan ini sebagai langkah preventif antisipasi kebakaran dan bencana pada Lapas cilacap terutama dalam menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.**

    pemasyarakatan hukum ham lapas cilacap cilacap nusakambangan nataru jawa tengah kementerian hukum dan ham
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Layanan Kepada WBP, Lapas Pasir...

    Artikel Berikutnya

    Kapolresta Cilacap: Pemusnahan Miras dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Mayjen TNI Roedy Widodo dan Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid Kunjungi Napiter Lapas Permisan
    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Apresiasi Kesadaran Berbangsa dan Negara Terhadap 4 Napiter yang Telah Ikrar Setia NKRI
    BNPT Apresiasi Agenda Program Ikrar Setia Kepada NKRI Terhadap 4 Napiter Lapas Pasir Putih

    Tags