Jalin Sinergitas, Kepala BNN Sambangi Lapas Cilacap

    Jalin Sinergitas, Kepala BNN Sambangi Lapas Cilacap
    dok. Humas Lapas Cilacap

    Cilacap, -  Perkuat sinergi antara Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap dengan lembaga pemasyarakatan, Kepala BNNK Cilacap, Kombes Pol Dinnar Widargo, sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cilacap, Kamis, (14/12).

    Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba di dalam lingkungan penjara. 

    Kepala BNNK Cilacap menekankan pentingnya kerja sama lintas lembaga dalam menghadapi tantangan penyalahgunaan narkoba. Ia menyampaikan bahwa pencegahan dan penanggulangan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab BNN, namun juga melibatkan semua pihak, termasuk lembaga pemasyarakatan.

    Kerja sama antara BNNK Cilacap dan Lapas Cilacap diharapkan dapat menciptakan lingkungan penjara yang bebas dari peredaran narkoba, “upaya bersama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi narapidana, tetapi juga bagi masyarakat luas yang ingin melihat peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah Cilacap, ” Ucap Kepala BNNK Cilacap, Dinnar Widargo.

    Kepala BNNK Cilacap juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya petugas Lapas Cilacap dalam menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lembaga pemasyarakatan. 

    Sementara itu, Kepala Lapas Cilacap, Dedi Cahyadi berharap kunjungan ini menjadi langkah awal dari serangkaian kerja sama yang lebih erat antara BNNK Cilacap dan Lapas Cilacap, ” ucap Kalapas Cilacap, Dedi Cahyadi.

    Sinergitas antar lembaga penegak hukum sangat penting dilakukan untuk menunjang gerakan-gerakan dan kerjasama yang solid dalam menjamin upaya penegakkan hukum yang lebih baik bagi masyarakat, " pungkasnya. *

    pemasyarakatan hukum ham lapas lapas cilacap cilacap nusakambangan ditjenpas jawa tengah tedjo harwanto kemenkumham
    Ghina Hazalah

    Ghina Hazalah

    Artikel Sebelumnya

    Petugas Lapas Pasir Putih Laksanakan Perawatan...

    Artikel Berikutnya

    Kemenkumham Jateng Terima Kunjungan Reses...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Mayjen TNI Roedy Widodo dan Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid Kunjungi Napiter Lapas Permisan
    Borong Penghargaan dari LKPP, Kemenkumham Terus Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang/Jasa
    Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Apresiasi Kesadaran Berbangsa dan Negara Terhadap 4 Napiter yang Telah Ikrar Setia NKRI
    BNPT Apresiasi Agenda Program Ikrar Setia Kepada NKRI Terhadap 4 Napiter Lapas Pasir Putih

    Tags